Profil Desa

Desa Sekongkang Atas adalah salah Desa yang berada di Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat yang secara geografis terletak di jalur jalan raya yang penghubung antar kecamatan taliwang – jereweh- maluk yang Penduduknya bersifat terdiri dar beberapa etnis yang sudah berakultrasi dengan budaya lokal yang bersifat semi agraris, Sesuai Dengan dengan Visi dan Misi Pemerintah Desa Sekongkang Atas Menjunjung Tinggi nilai Keimanan, Maju dalam berbagai Aspek, Mewujudkan Kesejahteraan Bagi Segenap Warga dengan konsep gotong royong,mendorong setiap warga desa untuk selalu berdaya saing dalam berbagai kompetensi sesuai dengan keahlian masing-masing;

Dusun Di Desa Sekongkang Atas

  1. Buin Batu
  2. Sekongkang
  3. Semelam

Di dusun Buin Batu, kehidupan masyarakat dipengaruhi oleh aktivitas pertanian dan potensi alam yang melimpah. Masyarakat di sini hidup rukun dan kompak dalam mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan.

Sementara itu, di dusun Sekongkang, keberagaman budaya dan tradisi menjadi daya tarik tersendiri. Masyarakatnya terkenal dengan keramahan dan semangat gotong royong yang tinggi.

Di dusun Semelam, kehidupan ekonomi berkembang pesat. Masyarakat di sini aktif dalam berbagai kegiatan usaha, seperti perdagangan, kerajinan, dan pariwisata. Kolaborasi dan kemitraan di antara warga desa menjadi kunci sukses dalam mengembangkan potensi ekonomi.

Melalui keberagaman dan semangat gotong royong yang kuat, Desa Sekongkang Atas terus berupaya maju dalam berbagai aspek. Masyarakatnya berkomitmen untuk menjaga nilai-nilai budaya lokal sambil berinovasi dalam menghadapi perubahan zaman. Dengan semangat visi dan misi yang kokoh, desa ini berusaha mencapai kesejahteraan bagi seluruh warga, menghadirkan masa depan yang lebih cerah untuk Desa Sekongkang Atas di Kabupaten Sumbawa Barat.

whatsapp
whatsapp